Social Icons

Rabu, 24 Februari 2016

Paintball



Lido Lakes Resort. Paintball. Permainan ketangkasan ini udah sering saya lihat di televisi. Saya pikir ini sama polanya dengan permainan perang-perangan ala kampung yang dulu bisa saya lakukan bersama teman-teman. Ya, cukup menggunakan kedebong pisang yang disulap jadi senapan, atau bisa juga menggunakan pletokan, dari bamboo kecil dengan peluruh kembang jambu atau kertas basah yang dibentuk bulat-bulat. Sangat mengasikan!
Dulu gak pernah kebayang bisa main paintball, karena sepertimya mahal, dilihat dari perengkapan dan alat-alatnya; dan tenyata memang mahal… tapi untung dibayarin, jadi bisa main juga, bersama rekan-rekan LPMA.
Bertempat di kawasan semacam hutan, di kawasan Lido Lakes Resot, bersama teman-teman kita membuat dua kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari 6 sampai 8 orang. Satu kelompok menggunakan baju lorang lengkap dengan rompi merah, satu lagi menggunakan rompi biru. Setelah mendapat pengarahan tentang cara bermain oleh instruktur, cara menggunakan alat, kita pun menyiapkan semuanya, paintball maker, alias pistol atau senjata yang bisa melontarkan peluru sejauh 15 sampai 20 meter ke depan, peluru paintball (amunisi bulat berisi cairan cat berwarna), dan yang gak boleh ketinggalan dan dilepaskan saat permainan adalah masker google; alat ini berfungsi melindungi muka dari sengatan peluru lawan jika sampai menyasar ke bagaian muka, karena bisa bahaya kalau sampai kena muka, apalagi mata.
Permainan outbound ini dilakukan dengan cara, satu kelompok mengalahkan kelompok lain dengan cara menembakkan peluru cat berwarna yang mengenai anggota tubuh  lawan. Dan jika lawan sudah terkena peluru, maka dianggpa mati dan harus keluar dari arena permainan. Jika lawan sudah kewalahan, kita bisa mengambil bendera yang dipasang dibenteng lawan. Kalau bendera sudah direbut, maka kita bisa menjadi pemenangnya.
Permainan ini memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah mengembangkan kemampuan kepemimpinan, melatih membuat dan melakukan strategi, melatih kekompakan dan kerjasama tim, membuat komunikasi efektif, membangun kedisiplinan dan teamwork, dan pastinya melatih KEBERANIAN. That is it!
Dan Doooooor…!!!
Selamat berpaint ball ria…..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Facebook

https://www.facebook.com/mustofa.acep

Sample Text

Sample Text